Transformasi Luar Biasa yang Dialami Anak Pemberontak Korban Broken Home – Sisi
Sumber: jawaban.com

Family / 12 October 2023

Kalangan Sendiri

Transformasi Luar Biasa yang Dialami Anak Pemberontak Korban Broken Home – Sisi

Claudia Jessica Official Writer
1076

Sisi, seorang anak 12 tahun yang ditinggal kedua orang tuanya bercerai saat ia masih TK, kini hidup bersama sang nenek dan sang kakak di Semarang.

Sisi adalah salah satu anak didik di Sanggar Belajar Anak School of Life (SoL). Ia sudah menjadi murid kami selama 3 tahun. Namun, kehadirannya di SoL seringkali membuat banyak orang jengkel. Perilakunya yang suka berbicara kasar, jahil dan nakal sangat mengganggu anak-anak lain dan juga kami, para guru. Terkadang kami merasa sungkan dengan orangtua dari anak lain karena perilaku Sisi.

Di balik kenakalannya, saya merasa Sisi adalah anak yang pandai jika ia rajin belajar. Setiap kali guru-guru membimbing dan menasihatinya, Sisi selalu menjawab dengan kalimat, “Malas, untuk apa belajar? Tidak belajar pun aku tetap menjadi Sisi.” Jadi, tujuan Sisi datang ke SoL adalah untuk mengganggu teman-temannya, bukan belajar.

 

BACA JUGA: Tertolak Sejak Dalam Kandungan, Bagaimana Peran SOL Memberi Harapan Bagi Ais?

 

Sebagai gurunya, kami sudah berusaha melakukan berbagai metode pendekatan kepada Sisi, tetapi semuanya nihil hingga kami hampir menyerah. Lalu suatu hari, kami memutuskan untuk mengunjungi rumah Sisi dan berbincang dengan neneknya. Dari sinilah kami mengetahui masa lalu Sisi yang membuatnya menjadi seorang anak yang penuh rasa kecewa.

Sejak saat itu, kami berusaha untuk mendekat Sisi dengan lebih baik lagi. Kami juga mulai melibatkannya untuk melayani di SoL seperti menyiapkan ruang kelas sebelum pelajaran, mempersiapkan snack, juga menyapu kelas. Rupanya Sisi menyukai aktivitas dengan kegiatan seperti ini.

Hubungan kami dengan Sisi pun berangsur membaik. Kami juga sering mengobrol dan membangun hubungan dari hati ke hati, tetapi mengampuni orang tuanya bukanlah perkara yang mudah bagi sisi sampai ia menyaksikan kisah Esau dan Yakub dari kurikulum Superbook yang kami tayangkan di kelas.

 

BACA JUGA: Firman Tuhan Bikin Anak Ini Jadi Mampu Lakukan Hal Luar Biasa! – Kisah Ara

 

Puji Tuhan, kisah Esau dan Yakub menyentuh hati Sisi untuk membuka diri terhadap orang tuanya. Meski membutuhkan proses selama beberapa bulan, akhirnya Sisi berani mengambil keputusan untuk mengampuni orang tuanya.

Betapa dahsyatnya sebuah pengampunan yang dilepaskan oleh Sisi. Sejak hubungannya dengan sang mama dipulihkan, Sisi mengalami perubahan drastis. Ia tidak lagi merengek, menangis sekencang-kencangnya, berbicara kasar, suka bolos sekolah dan malas seperti dulu.

Sisi yang sekarang adalah anak yang rajin dan pintar, sopan santun, baik dalam perbuatan maupun perkataan. Ia sangat aktif melayani di gerejanya sebagai penari maupun di SoL dengan membantu guru-guru mempersiapkan kegiatan belajar.

Bahkan Sisi yang sekarang juga menjadi anak yang berprestasi. Ia menjuarai beberapa lomba seperti juara 1 lomba cerkak tingkat kecamatan dan juara 2 lomba cerdas cermat Alkitab tingkat kecamatan. Tentunya perubahan ini juga tidak lepas dari bimbingan yang ia dapatkan di SoL.

 

BACA JUGA: Cinta Tuhan yang Tak Bersyarat Membuat Nabila Melepaskan Pengampunan untuk Ayahnya

 

Nenek Sisi sangat bersyukur atas perubahan sang cucu yang dulunya merupakan anak pemberontak, sekarang menjadi seseorang yang lemah lembut dan berprestasi, membanggakan keluarga.

“Nggak tahu kalau bukan karena SOL, siapa yang bisa merubah Sisi. Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih. Lesnya gratis, tapi sangat luar biasa,” kata Nenek Sisi sambil mengusap air matanya.

Mitra CBN terkasih, terimakasih untuk dukungan setia Anda kepada SoL yang telah membantu seorang Nenek untuk mengasihi, membimbing, dan mengajar sang cucu yang dulunya pemberontak, kini menjadi kebanggaan keluarga. Dukung terus pelayanan SoL agar lebih banyak anak mengalami perubahan baik seperti Sisi, yuk! Klik tombol di bawah ini sekarang:

Saya mau dukung pelayanan SoL

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami